Selasa, 22 Januari 2008

Kenapa Orang Sekolah?tanya kenapa...


Tahukah kamu orang di dunia ini banyak yang ingin menggapai cita-cita tinggi...mungkin kata orang dulu maupun sekarang "setinggi langit" padahal kalau di pikir langit itu tinggiii..bangettt bisa bayangkan sendiri kan...berarti orang tidak mau ketinggalan jaman karena mungkin takut di bilang kuno, nggak gaul, alias kuper kurang pergaulan..nyambung ngga yah..hehehe..di nyambung-nyambungin aja deh...ok...

Orang dulu untuk sekolah kayaknya susah bangettt, salah satu kendala mungkin karena biaya yang cukup mahal, selain itu tempat untuk sekolahpun masih masih terbatas tapi kalau orang itu mau berusaha keras pasti bisa, ya kan...!!!Kenapa Orang Sekolah?Tanya Kenapa...untuk menjawabnya simple aja untuk saya, supaya bisa Membaca, Menulis, Menghitung. kalau mendengar cerita Orang Tua saya dulu, sudah sampai jenjang SD-pun sudah bangga sekali apalagi SMP, dan SMU-pun sudah bangga sekali...sedangkan sekarang ini mau Sekolah kayaknya mudah sekali tinggal dari kemauan diri sendiri saja sampai menjadi seorang S1 (Sarjana), S2, S3, S...... bisa di tambah sendiri asal pantang menyerah, apalagi untuk fasilitas sudah sangat memadai di mana-mana, iya kan..!!!

Saya hanya mau sharing Orang Tua saya, yang selalu Optimis pantang menyerah dalam meraih cita-cita, sampai menjadi Orang yang berhasil, saya bangga punya Orang Tua seperti ini, selalu mendukung anak-anaknya untuk tidak patah semangat dalam Belajar meraih cita-cita, saya bersyukur atas semuanya...Thanks To Lord...

Ayooooo...Sekolah.... :p

4 komentar:

STR mengatakan...

Kata siapa sekolah sekarang itu gampang? Kata siapa sekolah sekarang itu cuma modal kemauan?

Justru sekarang sekolah itu bisa selesai kalo kita punya uang. Nggak punya kemauan asal punya uang pun semuanya bisa jalan.

Lagipula, sekolah itu cuma berguna kalo orang yang sekolah itu pada niat. Dan niat itu timbul karena kesukaan pada bidang yang dipelajari.

Mahasiswa sekarang ini banyak yang salah jurusan. Ada mahasiswa suka dan bakat di bidang musik, tapi karena ambisi orangtuanya, akhirnya dia masuk jurusan desain, yang nggak dia suka. Dan rata-rata mahasiswa sekarang pada salah masuk jurusan. Ini terlihat dari tingkat ketidakniatan mahasiswa dalam belajar yang sangat tinggi dan merata.

Kalau kondisinya sudah serba salah kaprah seperti ini, apakah sekolah masih berguna? Jawabannya: TIDAK! Justru sekolah akan menjadi penjara paling sistematis bagi ilmu pengetahuan, yang pada gilirannya akan memundurkan kemanusiaan.

Ayo berhenti sekolah, tapi tidak berhenti belajar!

Komunitas Mahasiswa IP Kecil mengatakan...

sekolah...
sekolah yang mana nich,sekolah dasar,sekolah menengah atau sekolah tinggi? kita bahas sekolah tinggi aja yach....
banyak mahasiswa sekarang yang berpikir bahwa sekolah itu hanya untuk mencapai gelar sarjana..ada benarnya juga buat apa gelar sarjana klo dia tidak bisa berpikir sebagai sarjana yang sebenarnya...apakah seorang sarjana pernah berpikir untuk meng-sarjana-kan orang lain?memang tidak mudah untuk melakukan semua itu.
liat aja banyak sekolah/atau perguruan tinggi yang sudah tidak lagi memperhatikan kualitas tapi lebih memperhatikan kuantitas..alias pendidikan yang dikomersialkan.lebih sadisnya lagi klo sekolah dijadikan tempat untuk mendidik para preman dalam negeri (STPDN rek).mau jadi apa bangsa ini klo klo orang mudanya seperti itu..menurut kenapa harus sekolah???
jawaban saya "50% vs 50%" dan bukan ask to audience (seperti kuis who wants to milionare).mengapa hanya 50%?kita sekolah (kuliah)karena tuntutan jaman,karena klo pengen kerja di perusahaan besar kita kudu punya gelar sarjana (minimal D3)bener ga?sedangkan 50% sisanya ga bakal dipake.

merrytompira mengatakan...

M-C-T berkata To :

# STR : Sekolah gampang maksud saya di sini dengan mendapatkan beasiswa karena ada orang yang bisa sekolah dengan mendapatkan beasiswa dan saking gampangnya orang jadi salah menggunakan beasiswa untuk masa depannya karena tahu sendiri orang selalu tergiur dengan yang namanya "uang" termasuk punya "uang" bisa beli Ijasa!

Niat sekolah juga butuh semangat (dorongan bukan paksaan), sekolah dulu pasti bisa untuk belajar!

merrytompira mengatakan...

M-C-T berkata To :

# komunitas mahasiswa IP kecil :
Sekolah yang saya maksud dari TK kalau sekarang mungkin sudah dari playGroup, SD-SMA selanjutnya terserah anda!

memang benar orang2 di mana2 mengejar gelar sarjana, karena tuntutan kerja juga tanpa memikirkan kualitas! :p