Kamis, 25 Oktober 2007

TEKNOLOGI RADIO

Teknologi radio frequency identifications (RFID) atau identifikasi barang melalui frekuensi radio kini makin banyak digunakan perusahaan. Salah satu perusahaan teknologi informasi yaitu Hewlett-Packard (HP) baru-baru ini juga telah memperkenalkan teknologi RFID dan laboratorium inovasi RFID terbaru.

Kehadiran RFID baru tersebut memungkinkan perusahaan menekan biaya, mengurangi risiko kehilangan persediaan serta menghadirkan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

HP memasang teknologi RFID ini dalam bentuk peranti lunak yang disertai berbagai macam layanan untuk memfasilitasi integrasi dengan solusi-solusi RFID dari SAP dan Microsoft. Untuk melengkapi kehadiran inovasi RFID, HP memperkenalkan pula HP Connector Solution yang dapat digunakan bersama-sama dengan aplikasi SAP dan Microsoft BizTalk Server 2006 R2. Berbekal solusi tersebut, pelanggan dapat menghubungkan perangkat RFID dengan rantai suplai penting dan aplikasi pelacak aset.

Lewat Microsoft BizTalk RFID, platform event processing, dan pengelolaan perangkat dari Microsoft, pelanggan juga dapat mengumpulkan, mengelola, dan mengoptimalisasikan data. Data tersebut kemudian dapat berintegrasi dengan penawaran SAP Auto-ID Enterprise yang mendukung aplikasi rantai suplai, pelacakan aset, dan aplikasi analistik.

Dengan adanya kemudahan berintegrasi tersebut, pengguna dapat meminimalisasi risiko terjadinya kegagalan saat pengambilan data barang dan sebagainya.

Tidak ada komentar: